Meski Asyik Dengan Komputer… Jangan Lupa Sholat…

Di depan komputer memang mengasyikkan sekali, baik bekerja, bermain, chatting, browsing,dll. Kalau sudah asyik kebanyakan kita pasti lupa segalanya. Banyak waktu-waktu yang terbuang di depan komputer dengan segala keasyikannya, bahkan mungkin ada yang sampai lupa dengan kewajiban ibadahnya. Tapi sebenere kalo kita tahu di dalam komputer itu sendiri bisa menjadi pengingat ( remainder ) kita, kita bisa memasang sebuah aplikasi remainder yang bisa mengingatkan kita akan kewajiban kita. Jadi meski kita sedang asyik di depan komputer begitu waktu sholat tiba secara otomatis akan mengingatkan kita dengan suara khas pemanggil waktu sholat ( Adzan ), selain itu juga di lengkapi dengan fitur-fitur pelengkap lainnya.

Aplikasi ini merupakan program freeware dengan nama Prayer Time yang dapat membantu umat Islam untuk mengingatkan saat melakukan shalat disaat sedang asyik didepan komputer serta di mana pun posisi kita di seluruh dunia. Pengguna aplikasi ini dapat mengklik Berdoa di Tray menu untuk mengunci komputer selama waktu berdoa. Menu Tray juga menyediakan link ke rekaman pembacaan yang dipilih Ayaats dan Suras. Program ini juga mendukung Standard metode fikih Hanafi dan berbagai cara untuk menghitung matahari terbit dan terbenam. Terorganisasi dengan rapi menampilkan jendela aplikasi tujuh jam. Window utama juga mencakup grafik sederhana membantu pengguna menyesuaikan diri ke arah Makkah dari mana saja di dunia, dan juga sebuah timer yang menghitung mundur ke waktu shalat berikutnya.
Program ini tidak memerlukan banyak memori sistem ketika beroperasi. Langsung dan bermanfaat, Salaat Sisa bisa menjadi alat sehari-hari berguna untuk bagi seorang muslim yang taat.
Prayer Time ini merupakan aplikasi yang multi fungsi bagi Islam dengan kemampuan menghitung jadwal waktu sholat sehari-hari sebanyak lima kali, disertai dengan arah kiblat grafis posisi di mana saja di seluruh dunia. Termasuk juga didalamnya kalender Hijriah Gregorian abadi setiap bulan dengan lengkap maju / mundur navigasi yang menyoroti tanggal-tanggal penting dalam fase bulan Islam.
Aplikasi ini bisa di download disini gratis tanpa harus berbayar dan bisa langsung di gunakan. Aplikasi ini kami share diblog dengan harapan sedikit memberikan manfaat bagi umat islam yang terjebak asyik dengan kesibukan sehari-hari di depan komputer.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: